Perbedaan Antara Linking Verb dan Action Verb

Linking Verbs dan Action Verbs adalah dua kelompok kata kerja yang memiliki fungsi yang berbeda. Apa itu Kata Kerja Penghubung atau linking verbs? Kata kerja penghubung menghubungkan subjek kalimat dengan kata sifat, kata benda, atau kata ganti yang melengkapi arti kata kerja. Sedangkan Kata kerja tindakan (action verbs) adalah kata kerja yang mengungkapkan sesuatu yang dapat dilakukan oleh seseorang, hewan, objek, atau proses di alam (seperti badai) daripada menyatakan keadaan.


Perbedaan Antara Linking Verb dan Action Verb



Kata kerja adalah kata-kata yang digunakan untuk menggambarkan suatu tindakan, peristiwa atau situasi. Kata kerja memiliki fungsi membentuk bagian utama dari predikat kalimat. Kata kerja juga merupakan kekuatan pendorong di belakang bahasa Inggris lisan dan tulisan saat mereka memeriahkan percakapan atau artikel.

Ada tiga jenis kata kerja; bertindak, menghubungkan, dan membantu. Sebagian besar kata kerja yang Anda gunakan dalam percakapan atau tulisan adalah kata kerja tindakan atau kata kerja subjungtif. Berbagai jenis kata kerja memiliki efek yang berbeda; Penting untuk memilih kata kerja dan jenis kata kerja yang tepat untuk situasi tertentu, seperti: Bahasa Inggris Bisnis.

Linking Verbs


Kata kerja penghubung adalah kata kerja yang menjelaskan subjek. Kata kerja penghubung menghubungkan subjek dengan kata benda predikat atau kata sifat predikat. Kata kerja penghubung tidak menggambarkan tindakan fisik atau mental langsung dari subjek atau tindakan apa pun yang dikendalikan oleh subjek.

Tidak seperti kata kerja tindakan, hanya ada daftar kata yang sangat singkat yang benar menghubungkan kata kerja. Menariknya kata-kata ini selalu menghubungkan kata kerja.

Be, am, is, are, was, were, has been, bentuk lain dari kata kerja "be", become, dan seem

Baca: Perbedaan penggunaan Have, Has, dan Had di Auxiliary Verbs dan Irregular Verbs Beserta Contoh Kalimat.

Ada kata kerja lain yang bisa sebagai kata kerja linking verb dan kata kerja tindakan. Semua kata kerja indra seperti; smell, touch, appear, sound, taste, dan feel dapat menjadi kata kerja penghubung. Contoh verba lain yang bisa sebagai linking verb dan verba tindakan antara lain turn, stay, proof, dan grow.

Beberapa contoh kalimat yang menggunakan linking verbs

1.  She is a teacher
2.  She seems a nice woman.
3. I have become tired of your laziness

Kata kerja tindakan (Action Verbs)

Kata kerja tindakan memberi tahu apa yang dilakukan oleh subjek pada kalimat kita. Kata kerja tindakan dapat digunakan untuk mengekspresikan tindakan fisik atau mental.

Kata kerja tindakan memiliki kekuatan yang tidak ditemukan pada jenis kata lain.

Kata kerja tindakan memiliki dampak dan memberikan informasi instan. Kata kerja ini membantu pembaca menggambarkan subjek yang terlibat dalam aktivitas dengan cara yang jelas dan tepat. Selain itu, kata kerja tindakan membantu aliran artikel atau pembicaraan yang menghilangkan kebutuhan akan kata-kata transisi sekali pakai seperti "also".

Ada ribuan kata kerja tindakan. Berikut beberapa contohnya:

Accumulate, Run, Merge, Organize, Jumped, Divide, Officiate, Allocate, Research, File, Arrange, Spoke, Assemble, Place, Plan, Act, Enforce, Enlist, Command, Thought, Observed, Built, Closed, Kept, etc.

Ada kata kerja tindakan tak berujung yang digunakan dalam bahasa Inggris. Kata kerja tindakan dapat mengekspresikan sesuatu yang dapat dilakukan oleh seseorang, hewan, atau bahkan objek. Untuk menentukan apakah suatu kata adalah kata kerja tindakan, lihat kalimatnya dan tanyakan pada diri Anda apakah kata tersebut menunjukkan sesuatu yang dapat dilakukan seseorang atau sesuatu yang dapat dilakukan atau dirasakan seseorang. Jika itu adalah sesuatu yang dapat mereka lakukan, itu adalah kata kerja tindakan (jika itu adalah sesuatu yang mereka bisa atau rasakan, itu adalah kata kerja non-tindakan, atau statif).

Berikut ini adalah contoh bagaimana kata kerja tindakan digunakan dalam kalimat, perlu diingat bahwa Anda dapat menggunakan lebih dari satu kata kerja tindakan dalam sebuah kalimat. Kata kerja tindakan dicetak tebal di setiap kalimat. Ingatlah bahwa kata kerja tindakan tidak harus menggambarkan gerakan; aktivitasnya bisa bersifat mental.

  • Anthony is throwing the football.
  • She accepted the job offer.
  • He thought about his stupid mistake in the test.
  • John visited his friend for a while and then went home.
  • The dog ran across the yard. 

Baca: Memahami Penggunaan Past Perfect Tense..

KESIMPULAN


Kata kerja seperti appear, become, feel, get, grow, look, remain, seem, smell, sound, stay, taste, dan turn dapat bertindak sebagai kata kerja tindakan atau menghubungkan kata kerja. Untuk membedakannya, Anda harus memperhatikan bagaimana setiap jenis kata kerja digunakan dalam sebuah kalimat—kata kerja penghubung digunakan untuk deskripsi, sedangkan kata kerja tindakan memberi tahu Anda apa yang dilakukan seseorang (atau sesuatu).

Linking verb

Kelly grows tired after hours of gardening.

 Kata sifat lelah menggambarkan Kelly. Kelly lelah setelah dia berkebun.

Action verb

Kelly grows sunflowers in her yard.

 Kalimat ini memberi tahu kita apa yang dilakukan Kelly — dia menanam bunga matahari dan membesarkannya.

Baca juga: Pemahaman lebih jauh tentang VERBS di dalam tenses.



more Quotes


Buku yang mungkin menarik buat kamu


Simple Master Crucial Words In English Language
Bahasa Inggris adalah bahasa Jermanik yang pertama kali dituturkan di Inggris pada pertengahan abad awal dan saat ini merupakan bahasa yang paling umum digunakan di seluruh dunia. Bahasa Inggris adalah bahasa ibu ketiga yang paling banyak dituturkan di seluruh dunia, setelah bahasa Mandarin dan bahasa Spanyol. Bahasa Inggris juga digunakan sebagai bahasa kedua dan bahasa resmi oleh Uni Eropa, Negara Persemakmuran dan Perserikatan Bangsa-Bangsa serta beragam organisasi lainnya. Buku ini berisi materi seperti daftar kata yang sering salah dimengerti, contoh-contoh kata yang mirip pengucapan tapi beda arti dan penulisan, contoh-contoh kata yang mirip pengucapan dan penulisan tapi beda arti, contoh-contoh kata yang mirip penulisan tapi beda pengucapan dan arti, contoh-contoh kata sesuai dengan konteks. Sinopsis Buku ini berisi tentang pokok bahasan berikut : 1. Daftar kata yang sering salah dimengerti 2. Contoh-contoh kata yang mirip pengucapan tapi beda arti dan penulisan 3. Contoh-contoh kata yang mirip pengucapan dan penulisan tapi beda arti 4. Contoh-contoh kata yang mirip penulisan tapi beda pengucapan dan arti 5. Contoh-contoh kata sesuai dengan situasi 6. Audio listening 7. Aplikasi tes TOEFL berbasis Android 8. E-kamus bahasa Inggris.
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Dapatkan Cuan Tambahan Dari ACCESSTRADE

Iklan

ERHASTORE.CO.ID hadir sebagai jawaban atas tingginya permintaan customer untuk dapat berbelanja online produk-produk ERHA tanpa resep atau sering disebut ERHA Over-The Counter products (ERHA OTC). ERHASTORE.CO.ID menyediakan rangkaian produk ERHA OTC, mulai dari kategori anti aging, brightening (whitening), acne (jerawat), perawatan muka dan kulit, tubuh, kosmetik, hair grow (perawatan rambut rontok), perawatan untuk senior, produk bayi dan suplemen kulit dan rambut. ERHASTORE.CO.ID hanya menjual produk-produk ERHA yang asli dan teruji.
πŸ…±πŸ…°πŸ…·πŸ…°πŸ†‚ πŸ…ΈπŸ…½πŸ…ΆπŸ…ΆπŸ†πŸ…ΈπŸ†‚.πŸ…²πŸ…ΎπŸ…Ό

Subscribe Kami


R̼e̼k̼o̼m̼e̼n̼d̼a̼s̼i̼ B̼u̼k̼u̼ G̼r̼a̼m̼e̼d̼i̼a̼.com

Kunjungi

Rekomendasi Buku

Mungkin Menarik Bagi Anda:

Cari Artikel :

Sering Dilihat

    Rekomendasi Buku

    Ad Code

    close